Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RETRO: Thierry Henry: I'm Back!

By Caesar Sardi - Selasa, 19 Mei 2015 | 12:28 WIB
Thierry Henry. (Shaun Botterill/Getty Images)

Henry telah kembali! Sambutlah kedua kaki maut bomber anyar Barcelona. Hattrick ke gawang Levante pekan lalu sungguh besar nilainya bagi striker Prancis berusia 30 tahun itu.

Simaklah ucapan Henry pada wartawan Spanyol yang terus memburu pernyataannya. “Kedua kaki saya telah kembali menjadi kepada fungsi aslinya. Setelah pertandingan melawan Real Zaragoza, saya merasa baik. Kini saya semakin puas. Tapi saya yakin bisa menjadi lebih baik.”

Tiga gol gol di kompetisi domestik dan satu dari panggung Liga Champion memang belum memperlihatkan Henry sebagai seorang bomber. Namun, Henry mengaku tengah berada di jalur yang tepat untuk mencapai bentuk aslinya.

Mantan pangeran Arsenal itu pun mengaku puas dengan proses adaptasi dirinya di Barcelona. Ia bisa mengikuti irama yang diinginkan Lionel Messi dan Ronaldinho. Kendala salah paham yang sempat mencuat di barisan depan Barca dianggap wajar. “Itulah risiko bila tim Anda dihuni pemain-pemain kelas dunia. Sebuah situasi yang normal,” sebutnya.

Hanya, sekali lagi Henry menegaskan sikap yang sejak semula ia bawa ke Camp Nou. “Selama tim berhasil meraih kemenangan, saya tidak peduli siapa yang mencetak gol. Akan ada saatnya saya tidak mencetak gol dalam beberapa pertandingan. Yang terpenting adalah tujuan kami menggapai kemenangan.”

Setelah laga Liga Champion di kandang Stuttgart, Henry pun melihat Barcelona masih punya masalah dengan konsistensi permainan. Menurutnya Barcelona bisa bermain jauh lebih baik dari sekadar menang 2-0.

Kepada situs UEFA, ia bertutur, “Bila kami bisa bermain baik dalam 20-30 menit awal, seharusnya kami mencetak beberapa gol. Saya tak tahu kenapa kami masih punya masalah dalam memanfaatkan peluang.”

(Penulis: Weshley Hutagalung)