Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Raul Puji Peforma Ancelotti di Real Madrid

By Tulus Muliawan - Sabtu, 30 Mei 2015 | 15:30 WIB
Raul Gonzales, memuji performa Ancelotti. (Victor Fraile/Getty Images)

Legenda Real Madrid, Raul Gonzalez, memuji kinerja pelatih Carlo Ancelotti. Menurut Raul, peforma pelatih asal Italia itu sangat baik selama dua musim di Los Blancos.

Carlo Ancelotti dipecat Real Madrid pada awal pekan ini setelah dirinya gagal mendapatkan satu gelar pun di musim keduanya bersama Los Blancos.

Namun, Raul sangat menghargai torehan gelar juara Liga Champiosn dan Copa del Rey yang diraih Madrid musim lalu. Menurutnya, hal tersebut tidak muda dicapai oleh pelatih lain.

“Ancelotti sudah seharusnya mendapat rasa terima kasih atas kerja hebatnya yang ia berikan kepada Madrid. Ia memberi gelar ke-10 Madrid di Liga Champions, setelah sekian lama,” lanjutnya.

Raul pun memberikan komentarnya mengenai pelatih selanjutnya. Ia mengatakan bahwa tugas pelatih Madrid selanjutnya sangatlah sulit mengingat tuntutan besar klub dalam meraih trofi.

“Klub harus membuat keputusan yang terbaik agar pelatih selanjutnya bisa memberikan banyak trofi untuk Madrid. Sangat sulit bagi pelatih selanjutnya karena tekanan meraih trofi yang tidak normal,” ucap pemain yang kini merumput bersama New York Cosmos.