Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

CR7 Sumbang 7 Juta Euro Buat Korban Gempa Nepal

By Suryo Wahono - Selasa, 12 Mei 2015 | 21:02 WIB
Cristiano Ronaldo, dikenal sensitif terhadap tragedi-tragedi kemanusiaan. (Getty Images/Ilustrasi)

Hari ini Nepal dikabarkan diterjang gempa susulan berkekuatan sekitar 7,3 skala Richter. Cristiano Ronaldo dikabarkan telah menyumbangkan 7 juta euro untuk korban bencana gempa di negara tersebut.

Salah satu anggota BBC Real Madrid itu sudah sejak akhir bulan lalu menyumbangkan dana bagi organisasi kemanusiaan "Save the Children", yang hingga kini masih sibuk membantu menyelamatkan orang-orang yang terkena dampak gempa bumi dahsyat itu.

Ronaldo memberikan angka spesifik 7 juta lantaran ia memakai nomor punggung 7 di Real Madrid.

Gempa pertama menghantam negeri di pegunungan Himalaya itu pada 25 April dan yang kedua pada hari ini, 12 Mei. Delapan ribu orang dinyatakan telah tewas akibat gempa pertama, yang memiliki berkekuatan 7,8 SR.

Tremor terbaru terdaftar di angka 7,3 pada skala Richter, yang efeknya terasa hingga kota Delhi, 690 km dari pusat gempa. Sejauh ini gempa kedua diperkirakan telah menewaskan 16 orang dan melukai 846 lainnya.

Ronaldo juga mendesak para penggemarnya di Facebook dan Twitter untuk turut memberi bantuan.

Ronaldo sejak lama dikenal suka memberi bantuan kemanusiaan. Selain bantuan untuk membangun kembali Aceh setelah tsunami 2004, pada 2014 lalu Ronaldo juga menyumbangkan sejumlah barang untuk mengumpulkan dana bagi operasi seirabg bayi berumur 10 bulan.