Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persebaya Tur Jateng, Promosi dan Silaturahmi

By Aning Jati - Kamis, 5 Maret 2015 | 20:34 WIB
Persebaya ingin lebih dikenal di kota lain. (Iwan Setiawan)

off LSI 2015 benar-benar dimanfaatkan para kontestan untuk terus mengasah skuatnya. Klub-klub menggelar uji coba baik tandang maupun kandang.

Setelah Persija menjalani tur Jateng, hal serupa dilakukan Persebaya. Fandi Utomo dkk. bakal pemanasan melawan Persip Pekalongan, Jumat (6/3) dan PSCS Cilacap (8/3).

Menurut manajer Persebaya, Hari ‘Gendhar’ Ruswanto, tur Jateng dibesut Eddy Syahputra yang selama ini dikenal sebagai agen pemain di Indonesia.

"Saat semua program latihan telah dijalani pemain, seharusnya tim tinggal tampil di kompetisi resmi. Kondisi fisik dan teknik mereka siap tempur, tapi kendur lagi karena kick-off LSI mundur. Makanya, tim pelatih memprogramkan sebanyak mungkin uji coba agar kekompakan tim terus terjaga. Kebetulan ada Eddy Syahputra yang bersedia membantu Persebaya di Tur Jateng," kata Gendhar.

Gendhar mengungkapkan uji coba ke Jateng sangat bagus untuk menempa mental para pemain. "Secara teknis kami butuh lawan tanding. Tapi, kami juga ingin mempromosikan Persebaya musim ini agar lebih dikenal di kota-kota lain. Kami juga perlu silaturahmi dengan teman-teman pengurus klub lain," ungkapnya

Eddy Syahputra sebagai event organizer, yang mengurus segala keperluan Persebaya selama tur.

"Saya jadi penghubung pihak Persebaya dengan tuan rumah, Persip dan PSCS. Semua negosiasi soal fasilitas yang harus diterima Persebaya seperti match fee, hotel, dan transportasi jadi tugas saya," ucapnya.