Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Schwarzer Puji Adaptasi Cepat Thibaut Courtois

By Zulfirdaus Harahap - Sabtu, 23 Mei 2015 | 16:53 WIB
Thibaut Courtois (Julian Finney/Getty Images)

Mantan kiper Chelsea, Mark Schwarzer, mengaku terkesan dengan musim perdana Thibaut Courtois. Sebab, kiper asal Belgia itu berhasil melakukan proses adaptasi dengan cepat di Premier League.

Penampilan Thibaut Courtois musim ini pantas diacungi jempol. Sebab, di usianya yang masih muda, Courtois sudah mampu menyingkirkan Petr Cech dari kiper utama Chelsea.

Berkat penampilan Courtois juga, Chelsea musim ini berhasil menjadi juara Premier League 2014/2015. Wajar rasanya bila Mark Schwarzer dibuat terkesan oleh kiper yang musim lalu membawa Atletico Madrid itu juara La Liga.

"Thibaut Courtois memulai karier di Belgia lalu melanjutkannya di Spanyol yang memiliki gaya sepak bola yang berbeda. Namun, dia mampu menyesuaikan diri dengan cepat. Hanya sedikit pemain yang mampu berganti liga dengan mudah sepertinya," kata Schwarzer kepada talkSPORT.

"Lihatlah David De Gea (kiper Manchester United). Dalam 12 bulan terakhir dia tampil luar biasa, namun sebelumnya dia benar-benar terlihat kesulitan," jelas kiper asal Australia itu.