Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ashley Young Harus Kembali Perkuat Timnas Inggris

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 11 Mei 2015 | 15:05 WIB
Ashley Young (Getty Images)

Pemain bertahan Manchester United, Chris Smalling, yakin rekan satu timnya, Ashley Young akan kembali memperkuat tim nasional Inggris. Smalling mengatakan The Three Lions membutuhkan pemain dengan kualitas yang dimiliki Young.

Ashley Young tengah menikmati kembalinya performa terbaik yang dimilikinya bersama Manchester United. Ia pun mendapatkan tempat reguler dalam skuat Louis van Gaal musim ini.

Di pertandingan terakhir melawan Crystal Palace, Young memberikan kontribusi signifikan. Berkat dua kali hasil kreasinya Man. United berhasil memetik kemenangan 2-1 atas Palace lewat gol yang dicetak Juan Mata dan Marouane Fellaini.

"Ashley luar biasa. Setiap kali mendapatkan bola ia selalu tampak bisa mengalahkan pemain lawan yang menjaganya. Ia benar-benar memberikan ancaman nyata dalam beberapa pekan terakhir," tutur Smalling.

"Ia cepat dan bisa menempati posisi manapun. Ia bisa memotong serangan, melepaskan tembakan atau melewati pemain lawan, dan melepaskan umpan dengan kedua kakinya. Saya pikir timnas Inggris selalu membutuhkan pemain seperti itu dan saya yakin ia akan kembali," kata dia.