Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gim 2: Waspada Sebab Cavs Bisa Memimpin 2-0

By Eko Widodo - Sabtu, 23 Mei 2015 | 07:54 WIB
Kyle Korver, menunjukkan skillnya di gim kedua. (Getty Images/NBA)

Beban superberat ditanggung Jeff Teague dkk. di laga kedua NBA final wilayah Timur, Sabtu (23/5). Atlanta Hawks sementara tertinggal 0-1 setelah di gim pertama kalah 89-97.

Hawks tak pernah menduga J.R. Smith tampil kesetanan dengan melesakkan 8 tembakan 3 angka dari 12 usaha. Hawks juga merugi sebab defender utama dan top scorer DeMarre Carroll cedera, meskipun tidak fatal. Status Carroll day-to-day yang artinya bisa saja dimainkan setiap saat oleh pelatih Mike Budenholzer.

Akhirnya Carroll bisa bermain. Namun, Kent Bazemore dan Paul Millsap dipastikan juga menjadi Alpha Dog mematikan LeBron.

"Tugas utama adalah meminimalkan siapapun yang saya jaga. Saya mencoba memasukkan lawan ke botol agar tidak bisa berbuat apa-apa," tekad Bazemore. Bazemore dan Millsap bagus sebagai perimeter defender sebab LeBron juga memiliki kemampuan menembak prima.

Satu lagi defender yang punya potensi adalah Mike Scott. Namun, pelatih Budenholzer tak meliriknya. Ia lebih memilih Mike Muscala daripada Scott. Muscala dipasang jika Bazemore dan Millsap foul trouble.

Untuk opsi itu, Budenholzer perlu kontribusi angka dari pada penembak seperti Kyle Korver, Dennis Schroder, dan Jeff Teague. Jika tembakan berjalan, Hawks berpeluang menyamakan kedudukan. Jika tidak, Cavs akan membawa pulang dua kemenangan.