Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho: Juara Piala Liga Tak Berdampak pada EPL

By Zulfirdaus Harahap - Rabu, 4 Maret 2015 | 13:23 WIB
Jose Mourinho (Clive Mason/Getty Images)

Manajer Chelsea, Jose Mourinho, sama sekali tak melihat timnya bisa mengambil keuntungan dari gelar juara Piala Liga yang baru saja diraih. Menurut Mourinho, gelar tersebut sama sekali tak berpengaruh dalam perburuan gelar Premier League.

Chelsea baru saja meraih gelar Piala Liga 2014/2015 usai mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0. Meski demikian, manajer Jose Mourinho melihat sama sekali tak ada keuntungan yang bisa dibawa dari gelar tersebut.

Menurut Mourinho, gelar tersebut tak banyak berdampak pada memotivasi anak asuhnya bersaing di Premier League. Oleh sebab itu, meski unggul lima poin dari Manchester City dan memiliki satu laga sisa, The Special One menilai posisi timnya belum aman untuk meraih gelar juara.

"Saya tak berpikir bahwa seandainya kami kalah di final Piala Liga, maka kami akan memiliki dampak negatif di Premier League. Dengan pandangan yang sama pula, kesuksesan ini tak lantas membuat kami berada di surga dan mendapatkan keuntungan di liga," kata Mourinho kepada situs resmi klub.

"Kami punya keunggulan lima poin, jumlah yang tak banyak untuk ukuran kompetisi ini. Bukan hanya hasil yang menentukan kami, namun juga perjalanan para pesaing yang memegang peranan. Bisa saja sebuah tim tampil bagus namun gagal juara, hanya karena ada tim lain yang lebih bagus dari mereka," beber Mourinho.