Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arthur Irawan Bisa Melakukan Debut Pro Liga Belgia

By Achmad Lanang S. - Sabtu, 9 Mei 2015 | 16:45 WIB
Bisa mendapat kesempatan debut malam ini (Istimewa)

Arthur Irawan bisa melakukan debut Pro Liga Belgia malam ini. Ia masuk skuat utama timnya, Waasland Beveren, lagi di dalam laga yang akan digelar pada pukul 23.00 WIB.

Arthur (22), yang di Waasland Beveren, terdaftar sebagai bek, akan masuk skuat lagi di laga terakhir Grup A Playoff II Pro Liga Belgia menghadapi KV Mechelen, pemimpin grup tersebut. Ini kali kedua ia masuk skuat utama. Sebelumnya, saat klubnya menghadapi SV Zultem-Waregem pada 26 April, Arthur terdaftar sebagai pemain cadangan dengan nomor punggung 33. Sayang, klubnya kalah 0-2 dan Arthur tidak dimainkan.  

Kini Arthur akan masuk skuat utama lagi saat Waasland-Beveren akan menjamu KV Mechelen di Freethiel-Stadion. Mechelen bukan lawan ringan buat Waasland-Beveren. Di laga pertama antara kedua klub, KV Mechelen unggul 4-1. Jadi, Arthur akan turun menghadapi lawan yang jelas tidak ringan untuk klubnya.  

Kesempatan kedua yang didapat Arthur masuk skuat tim utama sejak sembilan bulan lalu bergabung ke Waasland Beveren merupakan kesempatan penting untuknya. Ia terikat kontrak satu tahun di klub ini dengan opsi perpanjangan satu tahun. Kesempatan masuk skuat utama ini membayar kerja kerasnya selama sembilan bulan yang diakui oleh Arthur sebagai periode yang sangat berat. "Di sini sangat berbeda dengan di Spanyol. Pola latihannya lebih berat. Biasanya latihan dua kali sehari. Malamnya, saya berlatih sendiri di gimnasium," papar Arthur di dalam surelnya kepada Bolanews menjelang laga debutnya ini pada sore hari waktu Indonesia.

Partai ini jelas menjadi langkah kecil penting di dalam karier Arthur, yang masih yakin dengan upayanya untuk merajut karier di sepak bola Eropa. Meski pertandingan melawan KV Mechelen ini tidak akan mengubah banyak posisi klubnya di klasemen Grup A Playoff Pro Liga Belgia, bagi Arthur ini tetap peluang untuk menguji dirinya di sepak bola Belgia.

Arthur sendiri tidak terlalu memikirkan langkah selanjutnya setelah partai ini. "Cuma Tuhan yang tahu," jawab pemain kelahiran Surabaya ini saat ditanya apa langkah berikutnya setelah partai debutnya di Pro Liga Belgia ini. Arthur hanya berharap akan diturunkan malam ini oleh pelatihnya.