Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Siasati FFP, Roma Siap Jual Pjanic dan Nainggolan

By Firzie A. Idris - Sabtu, 16 Mei 2015 | 21:00 WIB
Radja Nainggolan, siap dilepas di musim panas. (GIUSEPPE CACACE/AFP)

media Italia mengabarkan bahwa AS Roma tampaknya bisa menjual dua gelandang mereka sekaligus. Miralem Pjanic dan Radja Nainggolan dapat masuk ke daftar jual demi mematuhi peraturan Financial Fair Play (FFP).

Rival Lazio itu mendapat denda sebesar 6 juta Euro dari UEFA. Bahkan bukan itu saja, skuat mereka di Liga Champion musim depan akan dikurangi, yang awalnya 25 pemain menjadi 22 pemain saja. AS Roma juga harus bisa menghindari kerugian 30 juta euro lebih selama dua tahun ke depan.

Dengan kata lain, I Lupi harus mendapatkan uang tunai dari penjualan pemain bintang mereka di musim panas nanti. Baik Pjanic dan Nainggolan, dihubung-hubungkan dengan Liverpool.

The Reds tampaknya harus mencari pengganti Steven Gerrard yang akan penisun akhir musim ini.

Selain Liverpool, nama lain yang dekat dengan dua pemain tersebut adalah Manchester United. Bedanya, United kemungkinan besar bisa datangkan kedua bintang tersebut karena mereka akan bermain di playoff Liga Champion musim depan.

Sedangkan Liverpool harus absen dari Liga Champion musim depan.

AS Roma membanderol Pjanic dengan harga 37 juta pound, sedangkan Nainggolan akan dilepas dengan kisaran 29 juta pound. Khusus untuk Nainggolan, Cagliari akan mendapatkan 50 persen dari penjualan sang pemain sebagai syarat pemenuhan klausul kontrak pemain Belgia itu dengan mantan klubnya tersebut.