Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Latihan Perdana PSM diikuti 16 Pemain

By Tulus Muliawan - Sabtu, 16 Mei 2015 | 17:20 WIB
Hans Peter Schaller (Bolanews)

PSM Makassar kembali menggelar latihan di Lapangan Karebosi, Sabtu (16/5) pagi. Sebelumnya, manajemen PSM meliburkan Syamsul Chaeruddin dkk selama sepekan. Tercatat 16 dari 24 pemain hadir dalam latihan yang dipimpin pelatih Juku Eja, Hans Peter Schaller.

Mereka adalah David Rizka, Markus Haris Maulana, Hendra Wijaya, Ahmad Maulana, Rasul Zainuddin, Irfan Raditya, Iqbal Samad, Tommy Rifka, Kaharuddin Salam, Adiitya Dewa, Syamsul Chaeruddin, Rasyid Bakrie, Kurniawan Karman, Johan Yoga, Rahmat Syamsuddin dan Nemanja Vucicevic.

Sedangkan, para pemain yang absen karena masih berada di luar Makassar adalah Dimas Galih, Fauzi Toldo, Boman Aime, Ardan Aras dan Maldini Pali.

"Mereka sudah menghubungi saya pada Senin (18/5). Saya pastikan pemain sudah lengkap kecuali yang masih cedera dan seleksi timnas U-23," ujar Schaller usai memimpin latihan yang berdurasi 90 menit itu.

Striker PSM, Abdul Rahman dipastikan absen di Piala Liga usai menjalani operasi lutut pekan lalu. Sedang Muchlis Hadi Ning Syaifulloh dan Agung Prasetyo sedang mengikuti pelatnas timnas U-23.

Secara umum, Schaller mengaku puas dengan kondisi fisik pemainnya pasca liburan. "Hari ini, saya hanya memberi latihan ringan. Nanti pada Senin (18/5), latihan mulai fokus ke persiapan tim," paparnya.

Pada latihan perdana di Lapangan Karebosi, Syamsul Chaeruddin hanya melakukan pemanasan sebelum dilanjutkan dengan joging ringan. Kemudian dilanjutkan dengan small game.

"Tujuan latihan hari ini untuk mengembalikan kondisi pemain," jelas Schaller.