Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tes Fisik Gustavo Beltrame Paling Rendah

By Ade Jayadireja - Jumat, 8 Mei 2015 | 17:15 WIB
Gustavo Beltrame (Iwan Setiawan/Bolanews)

21 punya alasan kuat tidak mendaftarkan nama Gustavo Beltrame dalam kompetisi tahun ini. Selain skillnya biasa saja, hasil tes fisik putra pertama bek Fabiano Beltrame juga jadi paling rendah dibandingkan pemain lain.

Hal itu baru terlihat saat tim pelatih menggelar yoyo tes di area parkir lapangan Universitas Negeri Malang Rabu (6/5) siang. Pemain 18 tahun itu hanya bisa bertahan sampai level 7. Padalah rata-rata pemain Arema U-21 mencapai level 10 ke atas.

”Terendah memang Gustavo,” kata pelatih Arema U-21 Noordin Bastyan.

Dari kasat mata, sebenarnya sudah terlihat kalau fisik Gustavo kurang bagus. Sebab, berat badannya sedikit kegemukan. Namun remaja berdarah Brasil ini punya niat besar untuk memperbaiki kekurangannya itu. Sebab, dia jarang absen setiap kali latihan. Hal tersebut yang membuatnya masih diperbolehkan untuk latihan bersama tim Singo Edan Muda.

Perlu diketahui, selain Gustavo ada satu anak pemain bintang Arema yang ikut latihan dengan Arema U-21. Dia adalah Michael Gonzales putra Cristian Gonzales. Remaja yang satu ini juga tidak didaftarkan untuk mengikuti kompetisi musim ini karena skillnya masih belum maksimal. Apalagi kedua pemain ini baru gabung hitungan bulan. Padahal persiapan Arema U-21 sudah dilakukan sejak tahun lalu.