Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kemenangan Arsenal adalah Pernyataan Simbolik

By Suryo Wahono - Sabtu, 16 Mei 2015 | 04:59 WIB
Arsene Wenger, ingin ulangi kemengangan di Piala FA. (Getty Images)

Arsene Wenger menyerukan agar timnya "membuat pernyataan simbolik" dengan mengalahkan Manchester United di kandang mereka. Arsenal  bakal bertandang ke Old Trafford pada Minggu (17/5) dan mengamankan tempat di Liga Champion, sementara tuan rumah masih berusaha menjauh dari Liverpool.

The Gunners sedang memulihkan diri dari kekalahan 0-1 melawan Swansea, tim yang juga membawa sial bagi United. Mereka akan datang ke Manchester dengan memori kemenangan di Piala FA bulan lalu.

Arsenal saat ini hanya selisih dua poin dari The Red Devils, tapi menyisakan satu pertandingan lebih banyak. Jika tim Wenger dapat menghindari kekalahan akhir pekan ini, mereka kian menjauh dan peringkat ketiga menjadi terjamin, sementara kemenangan tim tuan rumah memastikan pasukan Louis van Gaal aman di zona kualifikasi Liga Champion.

Akhir pekan ini Wenger percaya Arsenal bisa membuat pernyataan sebagai penanda bahwa mereka adalah penantang kuat jawara liga dengan mengalahkan Manchester United, setelah City juga pernah dipukul sebelumnya.

Pelatih Arsenal itu berharap timnya di pertandingan kali ini menampilkan kualitas, selain ingin bangkit dari kekalahan melawan Swansea dengan kinerja yang bagus dan mendapatkan hasil positif.

"Anda mengharapkan permainan kualitas pertama dan kami ingin bangkit kembali dari kekalahan melawan Swansea dengan menempatkan dalam kinerja yang baik di langsung, dan mendapatkan hasil yang baik dari itu," kata Wenger.

"Hasil apapun akan menjadi positif. Seri atau kemenangan besar artinya bagi kami."

"Juga, kami dapat membuat pernyataan simbolik karena kami menang di sana (Old Trafford) di Piala FA, sehingga bila mengulanginya akan punya dampak psikologis yang penting."