Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fabio Borini Undi Indonesia ke Grup Berat

By Verdi Hendrawan - Jumat, 8 Mei 2015 | 15:25 WIB
Tim Indonesia dan Kenny Dalglish (BOLA)

Perjuangan representasi Indonesia di Standard Chartered Trophy Final 2015 dipastikan bakal berat. Tim futsal pria Indonesia yang diwakil sang juara di level regional, Bigreds Indonesia, tergabung di Grup B bersama Vietnam.

Sebagai juara bertahan, Vietnam masih menjadi salah satu kandidat kuat kampiun edisi terkini. Mereka juara di edisi terakhir setelah mengalahkan rival sesama Asia Tenggara, Singapura di final SC Trophy Final 2014. Vietnam juga bakal menjadi lawan terakhir Bigreds Indonesia.

Sebelum melawan Vietnam, Indonesia terlebih dahulu menghadapi dua rival di Grup B, Zambia dan Kenya. Laga pertama dihelat di kompleks akademi Liverpool di Kirkby dan partai kedua serta ketiga dilakukan di Anfield, markas The Reds.

Kepastian tim futsal Indonesia harus tergabung ke grup berat ini didapatkan melalui proses pengundian yang dilakukan di Hotel Titanic, Liverpool, pada Rabu (6/5). Sebagai tamu spesial yang datang untuk melakukan pengundian adalah striker The Reds asal Italia, Fabio Borini.

“Saya harap kalian bisa memberikan yang terbaik dan menikmati turnamen yang dimainkan di Anfield ini. Anfield adalah rumah bagi para pemain besar,” tutur Borini.

“Tak sedikit pemain legenda yang merumput di Anfield. Saya harap kalian bisa merasakan kebanggaan bisa merumput di lapangan yang sama dengan para legenda Liverpool,” ucap Borini.

Salah satu legenda yang dimaksud Borini juga hadir: Kenny Dalglish. Hanya, mantan pemain dan pelatih The Reds itu cuma bisa menyempatkan diri untuk sesi foto bersama.