Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Real Madrid Akan Kembali ke Pola 4-3-3 vs Valencia

By Indra Citra Sena - Jumat, 8 Mei 2015 | 09:38 WIB
Karim Benzema kembali berlatih dalam sesi latihan menjelang pertandingan kontra Valencia, Kamis (7/5). (Angel Martinez/Real Madrid)

Real Madrid menggeber persiapan menjelang pertandingan kontra Valencia, Sabtu (9/5). Pelatih Carlo Ancelotti mengindikasikan perubahan formasi dalam sesi latihan Kamis (7/5).

Berdasarkan laporan salah satu surat kabar ternama Spanyol, As, Ancelotti akan menanggalkan pola 4-4-2 yang rutin dipakai selama enam laga terakhir dan kembali ke 4-3-3.

Sergio Ramos yang sempat mengisi pos gelandang di tiga partai teranyar akan dikembalikan ke sentral pertahanan. Dia kemungkinan bakal berduet dengan Pepe atau Raphael Varane.

Di lini depan, Madrid mengandalkan trio Gareth Bale, Javier “Chicharito” Hernandez, dan Cristiano Ronaldo. Los Blancos juga diperkirakan siap memberikan kesempatan bermain kepada Karim Benzema di pengujung laga versus Valencia.

Penyerang berkebangsaan Prancis itu sudah kembali berlatih bareng rekan setim usai dinyatakan pulih dari bekapan cedera lutut. Kendala ini melanda Benzema sejak memperkuat Madrid di leg I perempat final Liga Champion melawan Atletico Madrid, 14 April.

“Sungguh bahagia bisa kembali bergabung ke tim.” Begitu ungkapan Benzema di akun Twitter pribadinya, @Benzema.

Perbandingan Formasi Real Madrid