Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Brendan Rodgers: Gerrard Tak Akan Pergi Lama

By Suryo Wahono - Jumat, 15 Mei 2015 | 19:35 WIB
Steven Gerrard,, legenda dan ikon Liverpool. (Getty Images)

Steven Gerrard dipastikan hengkang dari Liverpool, tapi menurut manajer Brendan Rodgers, kepergian legenda hidup itu tidak akan lama. Hal tersebut ia katakan sebelum sang kapten membuat penampilan terakhirnya di Anfield melawan Crystal Palace.

Gerrard bakal bergabung ke Major League Soccer (MLS) bersama LA Galaxy musim panas ini. Rodgers mengungkapkan bahwa dia senang bekerja bersama Gerrard dan ingin kerjasama itu tetap terjalin ketika gelandang berumur 34 tahun itu tak lagi menjadi pemain.

Gelandang dengan 114 penampilan bagi timnas Inggris itu pernah mengaku berniat menjadi pelatih dan peluang itu tetap terbuka.

"Kesempatan baginya untuk kembali akan selalu terbuka selama saya masih di sini," kata Rodgers.

Selain itu, Rodgers mengatakan bahwa Gerrard bisa jadi kembali ke Anfield dengan status pinjaman seperti Frank Lampard di Manchester City, walau kemungkinan itu belum dibahas.

Sebelumnya, CEO Liverpool, Ian Ayre sempat mengatakan bahwa kemungkinan klub meminjam Gerrard pada Januari mendatang masih sangat terbuka.

Gerrard telah membuat lebih dari 700 kali penampilan bagi Liverpool sejak debutnya pada November 1998 dan telah memenangi Liga Champion, Piala UEFA, dua Piala FA, dan tiga Piala Liga.