Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Raih Gelar, Krychowiak Ungkap Kunci Sukses Sevilla

By Verdi Hendrawan - Kamis, 28 Mei 2015 | 09:30 WIB
Grzegorz Krychowiak (Jorge Guerrero/Getty Images)

2 yang diraih Sevilla atas Dnipro Dnipropetrovsk di final Liga Europa membuat Los Nervionenses berhasil mempertahankan gelar juara kompetisi sepak bola kasta kedua di Eropa itu. Selain materi pemain, ada faktor lain yang sangat menentukan keberhasilan yang diraih oleh tim arahan Unai Emery itu.

Hal ini diungkapkan langsung oleh pencetak gol pertama Sevilla, Grzegorz Krychowiak. Selain berkat kerja keras tim, pemain asal Polandia itu mengatakan bahwa pertandingan perempat final menghadapi Zenit St. Petersburg telah membuat Los Nervionenses bisa bermain lebih baik lagi.

"Pertandingan melawan Zenit St Petersburg adalah yang paling sulit, namun setelah itu kami menjadi sangat kuat. Ini adalah malam yang luar biasa. Kami bekerja keras di sepanjang pertandingan dan berhasil memenangkan trofi," kata Krychowiak kepada AS.

Pertandingan ini juga menjadi sangat spesial bagi Krychowiak. Selain berhasil mencetak gol dan meraih gelar, kemenangan ini terjadi di Stadion Narodowy yang bertempat di kota Warsawa yang merupakan ibu kota negara asalnya, Polandia.

"Mencetak gol adalah momen yang luar biasa. Saya sangat senang. Saya hampir tidak pernah mencetak gol dan saya mampu mencetaknya di sini di Warsawa. Sekarang kami akan merayakannya sepanjang malam," sambung Krychowiak.

Krychowiak yang didatangkan Sevilla dari Stade Reims pada awal musim 2014/15, mengaku sudah mengincar pertandingan ini. Pemain berusia 25 tahun itu juga mengaku sangat senang kemenangan ini berhasil meloloskan mereka ke Liga Champion musim depan.

"Ketika saya menandatangani kontrak untuk Sevilla, pikiran saya sudah tertuju untuk bermain di pertai final di Warsawa," ungkap Krychowiak.

"Kami memang hanya mampu meraih 76 poin di Liga dan finis di posisi kelima. Namun, kami berhasil memenangkan gelar dan kami akan bermain di Liga Champion musim depan. Ini adalah gelar pertama saya!"