Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

QNB Champions Dirilis, Ujicoba Arema Berantakan

By Tulus Muliawan - Selasa, 19 Mei 2015 | 11:15 WIB
Arema Cronus, terpaksa membatalkan sejumlah ujicoba. (Iwan Setiawan/Bolanews)

Pembagian grup dan jadwal turnamen pramusim PT Liga Indonesia sudah dirilis. Semua klub pun bersiap menyambut gelaran itu. Namun, Arema Cronus justru mengalami ‘musibah’. Sebab, agenda ujicoba harus disusun ulang.

Seperti ujicoba melawan Bali United yang harusnya dilangsungkan 23 Mei. Laga itu harus dibatalkan pihak tuan rumah Bali United karena kedua tim berada di Gup A. Sehingga mereka akan bertemu di turnamen itu.

Dua uji coba berikutnya lawan klub Banyuwangi dan Persib Bandung juga akan berubah. Tur Banyuwangi awalnya dilangsungkan setelah tim pulang dari Bali. Laga kontra Persib dijadwalkan pada 6 Juni. Pada bulan itu, turnamen pramusim sudah berjalan.

”Sekarang kami akan menyusun ulang program ujicoba dan latihan. Kami tetap perlu ujicoba untuk persiapan menjelang turnamen pramusim,” kata asisten pelatih Arema Joko Susilo.

Rencananya, Selasa (19/5) ini tim pelatih dan manajemen akan berdiskusi mencari lawan ujicoba. Disamping itu, mereka tetap meminta semua pemain fokus latihan. Pemain yang belum merapat ke Malang juga diminta segera kembali.

”Masalah program kedepan, pelatih dan manajemen yang berdiskusi. Untuk pemain, mereka harus tetap latihan serius,” kata Joko.