Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ferinando Pahabol Tinggalkan Skuat Indonesia U-23

By Tulus Muliawan - Rabu, 27 Mei 2015 | 22:05 WIB
Ferinando Pahabol, terancam batal ke SEA Games 2015. (Fernando Randy/Bolanews)

23 kemungkinan besar akan mengalami pengurangan. Hal itu terjadi setelah bintang muda Persipura Jayapura, Ferinando Pahabol, memutuskan mundur dari tim Garuda Muda.

Mundurnya Pahabol tak lepas dari kasus batalnya pertandingan Persipura Jayapura melawan Pahang FA dalam babak 16 besar Piala AFC 2015. Laga itu sejatinya akan digelar di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (26/5). Namun batal karena pemain Pahang FA tak mendapatkan izin masuk Indonesia.

“Sebenarnya Pahabol sudah tak ikut latihan sejak dua hari yang lalu. Dia takut masyarakat Papua marah kepadanya. Saya tentu memahami kondisi ini, dan saya pun berharap masalah cepat selesai sehingga Pahabol bisa kembali berlatih,” ujar Aji Santoso, pelatih kepala Timnas U-23.

Aji jelas merasa dirugikan jika timnya mengalami perubahan jumlah pemain. Apalagi Pahabol adalah salah satu pemain kunci Garuda Muda di lini depan menuju SEA Games 2015.

"Kita tidak bisa ganti Pahabol karena sudah didaftarkan. Kita juga tidak bisa ganti pemain lain kalau bukan karena alasan cedera. Jadi, kalau keputusan itu tak berubah, kami berangkat hanya dengan 19 pemain," jelasnya.