Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Newcastle ini Merasa Masuk Daftar Hitam

By Suryo Wahono - Kamis, 14 Mei 2015 | 04:40 WIB
Sylvain Marveaux, merasa dimasukkan daftar hitam di Newcastle. (Getty Images/Ilustrasi)

Karier gelandang Newcastle ini untuk bertahan di St James' Park kemungkinan berakhir. Sylvain Marveaux bahkan mengklaim posisinya telah dibekukan oleh klub selama dipinjamkan ke Guingamp.

Gelandang berumur 29 tahun tersebut tak masuk dalam skuat Alan Pardew. Kini, dia khawatir masa depannya di  Newcastle bakal berakhir karena dimasukkan 'daftar hitam'.

Pemain sayap asal Prancis itu bakal kembali ke Tyneside setelah masa pinjaman semusim di Guingamp berakhir. Meski ia mengaku merindukan kehidupan di Premier League, Marveaux percaya kemungkinan besar dia tak akan bisa bertahan.

Marveaux sempat difoto sedang mengobrol dengan mantan rekan setimnya, Yohan Cabaye, usai kekalahan 6-0 timnya melawan Paris Saint Germain. Dia sempat bilang, "Aku rindu Newcastle, itu bagus, tapi kau tahu aku masuk daftar hitam."

Marveaux punya kontrak berdurasi lima setengah tahun saat bergabung dari Rennes pada 2011 dalam status bebas transfer.

Namun, ia gagal memenangi persaingan sebagai starter reguler di bawah Alan Pardew, hanya sempat tampil di 13 laga Premier League selama tiga musim, sebelum akhirnya dikembalikan ke Prancis musim panas lalu.

Dia belum diberi kesempatan oleh pelatih anyar, John Carver, sejak Pardew hengkang ke Crystal Palace pertengahan musim ini.

Bagaimanapun, karier Marveaux di Premier League mungkin berakhir dan harus kembali ke Prancis jika Guingamp setuju harga 1,5 juta pound yang Newcastle.