Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Soal Pencabutan SK, Menpora Jangan PHP!

By Tulus Muliawan - Selasa, 26 Mei 2015 | 19:15 WIB
Aang Suparman, mengeluhkan konflik PSSI-Kemenpora yang tak kunjung usai. (Dok. Pribadi )

aduk. Hati dan pikiran mereka seolah dipermainkan hanya oleh seorang Imam Nahrawi.

Bagaimana tidak galau, mereka seperti mendapat angin segar setelah pertemuan Wapres Jusuf Kalla dengan Imam Nahrawi, perwakilan PSSI, dan KOI, menyatakan Menpora akan segera mencabut SK Pembekuan terhadap PSSI dan sepak bola harus berjalan normal.

Namun, insan sepak bola kembali gundah ketika Menpora menyatakan pencabutan SK Pembekuan hanya sebatas opsi, bukan keputusan final. Dia masih harus berkonsultasi dengan Presiden Jokowi untuk mengambil keputusan akhir soal nasib PSSI.

"Saya sangat senang ketika Wapres JK mengumumkan hasil pertemuan dengan Menpora. Bahkan saya juga unduh foto wapres dari berita online. Saya kasih ucapan terima kasih untuk wapres dan saya pasang di status BBM," kata Aang Suparman, mantan stoper Persib yang sekarang membela Martapura FC.

Namun, Aang akhirnya harus kecewa setelah mengikuti perkembangan berita tersebut. "Ternyata semua hanya PHP. Pemberi harapan palsu. Saya jadi malas mengikuti berita konflik Menpora dengan PSSI. Nasib kami seperti barang mainan. Sudah, terserah pejabat-pejabat itu apa maunya," ujar Aang Suparman.