Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Masih Kebanjiran Tawaran Penyerang Asing

By Aning Jati - Minggu, 1 Maret 2015 | 18:25 WIB
Djadjang Nurdjaman diizinkan mencari striker asing langsung ke Prancis (Herka Yanis Pangaribowo/Bolanews)

Sebanyak 12 striker asing yang melamar ke Persib rupanya tak membuat penyerang impor lain jeri mengadu nasib ke juara LSI 2014 itu.

Manajer Persib, Umuh Muchtar, mengungkapkan hingga sekarang Maung Bandung masih kebanjiran tawaran pemain asing.

Hal itu lantaran ke-12 penyerang asing yang telah mengikuti seleksi, belum ada yang nyantol.

"Banyak yang menawari, sekarang saja sudah ada tujuh agen yang menawari pemain. Tetapi, saya katakan ke agennya silakan datang dulu untuk diseleksi pelatih sambil bawa CV-nya," ujar Umuh, Minggu (1/3), di Bandung.

Umuh tidak mau merekrut pemain asing hanya berdasarkan CV dan melihat rekaman video dari Youtube. "Kalau pemain profesional pasti mau diseleksi. Bila hanya melihat video sangat riskan. Kami juga harus tahu berapa lama si pemain tersebut tidak main bola, kalau 4-6 bulan vakum, riskan juga," kata Umuh.

Dikatakan Umuh, pihaknya sempat mengintruksikan pelatih Djadjang Nurdjaman untuk pergi ke Prancis mencari pemain langsung, bila memang masih sulit menemukan striker yang pas.

"Daripada pemainnya ke sini, ternyata bermasalah, lebih baik Djadjang saja yang pergi mencari karena kami tidak mau ambil risiko," ujar Umuh.

Seperti disampaikan Umuh, Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Glenn Sugita, juga berencana akan mendatangkan dua pemain striker yang kualitasnya di atas rata-rata.

"Pak Glen juga sangat antusias mencarikan pemain dan mengatakan sudah ada dua pemain. Insya Allah tidak ada halangan, masalah bujet pun pak Glen sangat siap. Yang kemarin dari Kroasia sebenarnya sudah siap tapi ternyata keburu diambil klub lain," ucapnya.