Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mueller Indikasikan Ingin Gabung dengan United

By Verdi Hendrawan - Selasa, 12 Mei 2015 | 13:05 WIB
Thomas Mueller (Matthias Hangst/Getty Images)

kata yang mengindikasikan bahwa dirinya ingin bergabung dengan Manchester United.

Meski tidak mengatakan secara langsung dan jelas ingin bergabung dengan Manchester United, namun kata-kata yang dilontarkan Mueller sudah cukup  untuk menjelaskan ketertarikannya.

Hal ini dikarenakan keberadaan manajer Louis van Gaal yang telah menjadi nahkoda tim Iblis Merah sejak awal musim 2014/15. Meski demikian, gelandang timnas Jerman itu tetap menghormati Muenchen sebagai klubnya saat ini.

"Louis van Gaal dan saya memiliki hubungan yang lebih dari yang biasa terjadi antara pemain dan pelatih. Namun, saya memiliki kontrak dengan Bayern hingga 2017. Ini bukan sebuah rahasia lagi," kata Muller dikutip dari Herald.

Rumor bergabungnya Mueller ini sebenarnya bukan kali pertama muncul. Sejak hari pertama Val Gaal menangani United, beberapa pemain yang berhasil diangkat manajer asal Belanda itu di Barcelona dan Muenchen sempat dihubung-hubungkan oleh United, terutama Mueller.

Jika Mueller benar-benar ingin bergabung dengan United, maka transfer ini kemungkinan besar akan terjadi. Dana transfer melimpah yang dimiliki Van Gaal bisa digunakan untuk mendatangkannya demi mempertajam lini serang Iblis Merah.