Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho Kaget dengan Konsistensi John Terry

By Firzie A. Idris - Minggu, 17 Mei 2015 | 19:30 WIB
John Terry (Glyn Kirk/Getty Images)

Manajer Chelsea, Jose Mourinho, mengaku terkejut dengan konsistensi John Terry. Awalnya Mourinho mengira kapten The Blues itu sudah tak punya masa depan di Stamford Bridge.

Karier Terry di Chelsea sempat mengalami penurunan ketika diasuh oleh Andre Villas-Boas dan Rafael Benitez. Pemain 34 tahun ini sering duduk di bangku cadangan dalam skuat kedua pelatih tersebut.

Namun, kembalinya Jose Mourinho dua tahun lalu telah membuat karier Terry kembali melonjak. Terry konsisten dan tak tergantikan di lini belakang klub asal London Barat tersebut.

Mourinho pun dibuat tak percaya dengan kemampuan Terry yang masih belum habis. Sebelumnya, The Special One bahkan mengira pemain Inggris itu sudah takkan mampu bersaing memperebutkan tempat skuat racikannya.

"Awalnya saya mengira bahwa dia sudah habis, sebab John tak bermain secara reguler di dua tahun sebelumnya. Dia tak masuk dalam rencana manajer Chelsea sebelumnya," kata Mourinho kepada The Mirror.

"Namun, ketika saya kembali ke Chelsea, dia hanya memiliki satu tahun kontrak lalu dia berkata ingin membuktikan diri di tim, sederhana saja. Apa yang terjadi selanjutnya sangat fantastis," tutur manajer berpaspor Portugal itu.