Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Masa Depan Carlo Ancelotti Ditentukan Pekan Ini

By Firzie A. Idris - Minggu, 24 Mei 2015 | 19:22 WIB
Carlo Ancelotti (Victor Carretero/Getty Images)

Masa depan Carlo Ancelotti sebagai pelatih Real Madrid akan segera terjawab. Kabarnya, kubu Santiago Bernabeu akan memutuskan hal tersebut pekan ini.

Karier Carlo Ancelotti di Real Madrid mulai menjadi tanda tanya usai membawa klubnya gagal total musim ini. Los Blancos dipaksa puasa gelar karena tersingkir di Liga Champion dan Piala Raja serta hanya mampu finis di posisi kedua La Liga.

Oleh sebab itu, sejumlah pihak mulai meragukan masa depan Sang Italiano. Namun, eks gelandang tengah tangguh itu bersikeras ingin terus melanjutkan pekerjaannya di ibukota Spanyol tersebut.

"Masa depan saya jelas, saya ingin bertahan di Real Madrid atau jika dipecat saya akan cuti setahun. Jika klub memberitahu saya mereka ingin berpisah, saya tidak bahagia. Tapi, pemecatan merupakan bagian biasa dalam pekerjaan saya," kata Ancelotti.

"Anda tak perlu terburu-buru untuk memutuskan apapun. Klub sedang mempertimbangkan apa yang harus dilakukan dan saya juga tak ingin cepat hengkang. Saya tidak memiliki komunikasi dengan klub. Saya hanya tahu bahwa nasib saya akan diputuskan Senin atau Selasa," jelas eks pelatih Pris Saint-Germain itu.