Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

SMA Trinitas A Tak Tertahan di Kategori U-18

By Tulus Muliawan - Senin, 11 Mei 2015 | 08:00 WIB
SMA Trinitas, juara kategori U-18. (Budi Kresnadi/Bolanews)

18 ada L-Men 3x3 Competition Indonesia Tour 2015 yang digelar di Kampus Universitas Widyatama Bandung. Trinitas menjadi juara setelah mengalahkan Dua Tiga 11-9 lewat perpanjangan waktu pada partai final Minggu (10/5).

Trinitas yang diperkuat Raynaldy Agustin, Julian Carlos, Rex Isaraelly Kawengian, dan Michael Vicky mendapat perlawanan ketat dari tim Dua Tiga yang diperkuat anak-anak SMAN 2 Cimahi.

"Anak-anak bisa berhasil merebut gelar juara karena semangat dan motivasi mereka sangat luar biasa. Padahal tiga dari empat pemain kami baru duduk di kelas I," kata pelatih Trinitas A, Daniel Siswanto.

Dengan nada merendah, Daniel mengatakan tim asuhannya beruntung tidak banyak bertemu dengan lawan tangguh seperti SMAN 9 Bandung yang kerap mendominasi kejuaraan bola basket pelajar di kota kembang.

Raynaldy dkk.memang langsung bertemu lawan tangguh yakni tim Dream Team yang diperkuat pemain nasional junior dan bintang kompetisi bola basket pelajar DBL.

"Kami bersykukur bisa menang  tipis hanya berselisih satu poin atas Dream Team.K emudian di babak berikutnya langkah kami semakin lancar, hingga akhinmya bertemu tim Dua Tiga di final," Ujar Daniel.