Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Allegri Akan Dapat Kontrak Baru dan Kenaikan Gaji

By Firzie A. Idris - Sabtu, 16 Mei 2015 | 16:51 WIB
Massimiliano Allegri (JAVIER SORIANO/Getty Images)

Keberhasilan pelatih Massimiliano Allegri membawa Juventus mencapai final Liga Champion merupakan sebuah prestasi besar. Hal ini akan membuat pelatih berusia 47 tahun itu segera mendapatkan kontrak baru dari manajemen Bianconeri.

Kontrak Allegri akan selesai pada akhir musim 2015/16 dan ia akan mendapatkan perpanjangan selama satu tahun atau hingga akhir musim 2016/17. Selain itu, kenaikan gaji yang sangat signifikan pun akan diberikan.

Allegri saat ini memiliki gaji sebesar dua juta euro per musim. Kini, kabarnya Bianconeri tengah mempersiapkan kenaikan sebesar 75 persen atau menjadi 3,5 juta euro per musim.

Hal ini sangat wajar diberikan oleh Juventus kepada Allegri. Terlebih Bianconeri sudah 12 tahun lamanya tidak pernah lagi mencicipi pertandingan pucak kompetisi klub sepak bola paling bergengsi di Eropa itu.

Padahal di awal musim 2014/15, keputusan Juventus untuk mengangkat Allegri sebagai pengganti Antonio Conte sempat ditentang oleh fan. Hal ini dikarenakan sang pelatih baru saja dipecat oleh AC Milan enam bulan sebelumnya karena gagal membawa Rossoneri menjadi penantang juara dan terdampar di papan tengah Serie A.

Kini Allegri telah berhasil membuka peluang Juventus meraih treble winner untuk pertama kalinya. Selain berhasil mencapai final Liga Champion, Bianconeri telah lolos ke final Coppa Italia serta berhasil memastikan gelar Scudetto 2014/15.