Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kehadiran Pemain NBL Jadi Kunci Sukses Safe Care

By Tulus Muliawan - Senin, 11 Mei 2015 | 07:00 WIB
Safe Care, maju ke grand final. (Budi Kresnadi/Bolanews)

Men 3x3 Competition Indonesia Tour 2015 yang akan berlangsung di Jakarta 31 Mei.

Safe Care, yang diperkuat pemain NBL, Christ Gideon (Garuda Kukar) dan Ahmad Junaedi (Muba Hang Tuah), mengalahkan Flying Eagles 19-13 pada final kategori elite seri I L-Men 3x3 Competition Indonesia Tour 2015 di lapangan bola basket Universitas Widyatama, Minggu (10/5).

Sedangkan adu kemampuan lemparan tiga angka bertajuk Safe Care Three Point Contest dimenangkan oleh Saleh Afriatna, disusul M.Sandy Ibrahim, dan Jeff Gultom.

Pelatih Safe Care, Rizky Julian, gembira tim asuhannya berhasil mewujudkan target juara sekaligus meraih salah satu tiket ke FIBA World Tour 2015 Asia Pasifik yang dijadwalkan berlangsung di Manila dan Beijing.

"Dengan materi pemain yang ada sudah sewajarnya kami menjadi juara. Namun ternyata kita harus bekerja keras untuk meraihnya," ungkap Pelatih yang biasa disapa Bosky ini.

Safe Care bertekad meraih hasil maksimal pada babak Grand Final yang akan bertarung dengan wakil hasil seleksi dari ajang serupa di Yogyakarta, Surabaya, dan Jakarta.

"Target kita di grand final adalah masuk final, agar bisa mewakili Indonesia ke FIBA World Tour 2015 Asia dan Pasifik di Manila dan Beijing," ujarnya menambahkan.