Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hadapi Parma, Tujuan Verona Bukan Hanya Kemenangan

By Verdi Hendrawan - Minggu, 24 Mei 2015 | 19:15 WIB
Luca Toni (Dino Panato/Getty Images)

37 menghadapi Parma, Hellas Verona tidak akan menjadikan kemenangan sebagai satu-satunya tujuan. Gli Scaligeri akan mengerahkan segala kemampuan untuk mendukung striker Luca Toni.

Saat ini Verona sudah tidak mengejar apa-apa lagi di klasemen Serie A setelah berhasil menduduki posisi ke-12 dan lolos dari degradasi. Kini tujuan utama mereka adalah menjadikan Toni sebagai pencetak gol terbanyak di Serie A.

Toni saat ini berada di posisi ke-3 sebagai pencetak gol terbanyak dengan 19 lesatan dan hanya beselisih satu dari Mauro Icardi dan Carlos Tevez. Bagi pelatih Andrea Mandorlini, jika pemain berusia 37 tahun itu bisa menjadi pencetak gol terbanyak, hal tersebut akan menjadi prestasi tersendiri dan bagaikan memenangkan Scudetto.

"Menjadi pelatih Hellas Verona dalam 200 pertandingan adalah prestasi yang bagus bagi saya. Ini adalah rekor yang saya ingin rayakan di Parma dengan sebuah kemenangan," kata Mandorlini.

"Sangat baik bagi kami jika bisa meraih 100 poin dalam dua musim terakhir. Selain itu kami juga ingin membantu Toni menjadi pencetak gol terbanyak. Bagi kami dan dia, ini akan sama seperti memenangkan Scudetto."