Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Gaal Sudah Kantongi Nama Pengganti De Gea

By Firzie A. Idris - Sabtu, 16 Mei 2015 | 16:33 WIB
Louis van Gaal (John Peters/Getty Images)

Rencana kepindahan David De Gea dari Manchester United nampaknya bakal segera terjadi. Sebab, manajer Louis van Gaal mengungkapkan bahwa dirinya sudah mengantongi nama pengganti De Gea di bawah mistar gawang Setan Merah.

De Gea disinyalir tak lama lagi akan bergabung dengan Real Madrid. Kiper 24 tahun itu disebut telah menyetujui persyaratan pribadi di Madrid.

Manajer van Gaal sebenarnya menginginkan kiper Spanyol ini untuk bertahan di Old Trafford. Namun, Van Gaal disebut sudah menyiapkan rencana darutat jika kemungkinan De Gea setuju berseragam Madrid di musim panas ini.

"Kami menginginkannya menandatangani kontrak baru tapi dia hanya ingin berada di Manchester United sampai kontraknya usai. Saya tak tahu mengapa dia belum membuat keputusan," kata Van Gaal.

Kontrak kiper kelahiran Madrid ini bersama United akan usai pada Juni 2016.

"Kami juga sudah tahu siapa yang akan menjadi kiper berikutnya. Kami memiliki daftar kiper yang bisa menggantikannya karena kami harus terorganisir, tak hanya untuk posisi kiper, tapi setiap posisi. Kami ingin dia bertahan dan mudah-mudahan itu yang terjadi," jelas pria Belanda tersebut.