Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inzaghi: Kartu Merah Sangat Berpengaruh

By Verdi Hendrawan - Senin, 4 Mei 2015 | 20:00 WIB
Filippo Inzaghi (CARLO HERMANN/Getty Images)

34 Serie A saat menghadapi Napoli. Rossoneri ditekuk Il Partenopei dengan skor telak, 0-3.

Milan harus tampil dengan 10 pemain setelah Mattia de Sciglio mendapatkan kartu merah langsung di menit ke-1 yang membuahkan penalti bagi Napoli. Namun, eksekusi yang dilakukan Gonzalo Higuain berhasil digagalkan oleh Diego Lopez.

"De Sciglio adalah pemain internasional dan dia tahu situasi yang dihadapi. Ini sangat memalukan karena akan sangat merusak untuk mendapat hukuman penalti dan kartu merah di menit pembuka. Itu seharusnya kartu kuning," kata Inzaghi kepada Sky Italia.

Napoli akhirnya berhasil mencetak gol pertama di menit ke-70 melalui Marek Hamsik. Setelah itu, tim arahan Rafael Benitez itu berhasil menambah dua gol lagi dalam waktu singkat melalui Higuain (74'), dan Manolo Gabbiadini (76').

"Saya meminta maaf kepada tim saya yang telah memberikan segala kemampuan dalam 70 menit yang sangat terpengaruh dengan dengan kartu merah langsung," lanjut Inzaghi.

"Saya tidak bisa berkata apa-apa lagi mengenai sikap para pemain saya di sepanjang pertandingan. Kebobolan gol pertama merupakan pukulan yang sangat berat dan sejak saat itu kami terpuruk."