Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Puji Loyalitas Steven Gerrard

By Firzie A. Idris - Jumat, 15 Mei 2015 | 18:21 WIB
Steven Gerrard (Andrew Powell/Getty Images)

Sepak bola dan loyalitas tentu menjadi kombinasi nanlangka dewasa ini. Namun, apa yang ditunjukkan Steven Gerrard bersama Liverpool patut diacungi jempol. Manajer Arsenal, Arsene Wenger, pun memuji kesetiaan Gerrard pada Liverpool.

Musim 2014/2015 menjadi yang terakhir bagi Steven Gerrard di Anfield setelah 17 tahun berseragam Liverpool. Pemain ikonik Reds itu akan bergabung dengan klub Major League Soccer (MLS), LA Galaxy pada bulan Juli ini.

Selama bertahun-tahun, sejumlah klub berusaha menguji kesetiaan Gerrard. Namun, hati pria yang lahir di Whiston, hanya 30 menit berkendara dari Anfield, tetap terpaku di Merseyside.

Wajar rasanya bila Gerrard menjadi pemain paling loyal dalam sejarah Liverpool.Fakta ini pun mendapatkan apresiasi dari sejumlah pihak, tak terkecuali Wenger.

"Dia adalah pemain fantastis dan Gerrard tetap setiap pada satu klub untuk seluruh kariernya. Anda tidak bisa melihat banyak pemain seperti ini, terutama pemain dengan kualitas sepertinya," kata Wenger.

Pertandingan melawan Crystal Palace akhir pekan ini, menjadi yang terakhir bagi Gerrard di Anfield. Sebab, Liverpool akan menutup musim dengan melakoni laga tandang ke Stoke.