Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gerrard Desak Liverpool Beli Penyerang Kelas Dunia

By Firzie A. Idris - Jumat, 15 Mei 2015 | 16:58 WIB
Steven Gerrard (John Powell/Getty Images)

Kapten Liverpool, Steven Gerrard, mendesak timnya untuk mendatangkan penyerang berkelas dunia musim depan. Hal itu dirasa perlu jika The Reds ingin bersaing untuk tempat di Liga Champion lagi.

Sepeninggalan Luis Suarez musim lalu, lini depan Liverpool tak jauh berbeda dengan macan ompong. Kehadiran Rickie Lambert dan Mario Balotelli dianggap tak cukup karena gagal membuat dampak signifikan di lini depan.

Lambert hanya mencetak dua gol liga sementara Balotelli hanya sebiji gol.

Daniel Sturridge pun kebanyakan mangkir dari skuat inti karena mengalami cedera. Penyerang kidal ini tercatat hanya tampil dalam 12 laga. Oleh sebab itu, Steven Gerrard berharap timnya memboyong penyerang kelas dunia musim depan.

"Untuk menembus posisi empat besar, Anda membutuhkan penyerang yang mampu mencetak 25-30 gol semusim. Hanya itulah caraya," kata Gerrard kepada The Mirror.

"Kondisi menjadi sulit ketika kami kehilangan Luis Suarez. Tapi, saya pikir kami bisa finis di posisi empat besar jika Daniel Sturridge yang fit dan dia bisa punya tandem seperti Luis," tutur gelandang yang musim depan bakal membela LA Galaxy itu.