Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fokus Milan Kini Bukan Mengincar Tiket ke Eropa?

By Beri Bagja - Jumat, 8 Mei 2015 | 21:36 WIB
Milan, menghindari catatan terburuk. (OLIVIER MORIN/AFP)

34, Milan berada di peringkat ke-11. Secara matematis, mereka masih mungkin finis di zona Liga Europa.

I Rossoneri punya 43 poin, terpaut minus delapan angka dan lima tingkat dari penghuni zona Eropa terdekat, Sampdoria. Cuma, perjuangan Diego Lopez cs. amat sulit karena harus bersaing dengan 5-7 tim di atas mereka.

Karena itu, media-media Italia menyebut tugas terdepan Inzaghi saat ini bukan mematenkan satu slot di zona Eropa, melainkan menghindarkan klub dari rekor terburuk di rezim Presiden Silvio Berlusconi (sejak 1986). Inzaghi punya kesempatan dalam empat pekan terakhir guna memperbaiki dan menjauhkan Milan dari situasi terparah.

Peringkat Milan saat ini sama dengan posisi mereka di akhir musim 1996/97. Peringkat ke-11 itu menjadi titik terendah Rossoneri era Berlusconi.

Sementara itu, hal terburuk yang tak mungkin lagi dihindari ialah koleksi angka total terminim di akhir musim. Kalaupun Milan memenangi empat laga sisa musim ini, mereka hanya akan mengoleksi 55 angka. Sejak Serie A memakai format 20 klub semusim pada 2004/05, Milan tak pernah meraih poin di bawah 57 keping pada klasemen akhir.