Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Schweinsteiger Bujuk Bocah Lima Tahun Keramas

By Suryo Wahono - Rabu, 25 Februari 2015 | 16:22 WIB
Bastian Schweinsteiger bikin Raphael tak mau mandi dan keramas. (Matthias Hangst/Getty Images )

Orang tua bocah yang satu ini pasti pusing tujuh keliling. Bagaimana tidak bila bocah berusia lima tahun, yang biasa dipanggil Raphael, menolak mandi dan mencuci rambutnya.

Alasan mengapa Raphael ogah mandi dan keramas cukup mengundang tawa. Ayah Raphael, Klaus Maier, mengungkapkan putranya tak mengizinkan rambutnya disentuh sejak Jumat lalu.

Pada Jumat itu, Raphael bertemu pemain idolanya, Bastian Schweinsteiger. Dalam sebuah kesempatan gelandang Bayern Muenchen itu memberi tanda tangan serta menepuk kepala Raphael dengan hangat.

Nah, tampaknya Raphael ingin mempertahankan "kontak" itu sehingga bersikeras rambutnya tak boleh disentuh orang lain dan bahkan dicuci sejak kejadian itu.

Maier pun kebingungan. Namun, warga Jerman itu tak kurang akal. Maier lantas curcol perihal polah putranya itu dengan Schweinsteiger melalui akun Facebook sang bintang. Maier ingin Schweinsteiger ikut "campur tangan" menghentikan aksi konyol putranya.

Beruntung, gelandang perebut Piala Dunia 2014 itu merespons curcolan ayah Raphael. Di akun Facebooknya, Schweinsteiger berjanji akan memberikan hadiah spesial buat Raphael bila penggemar ciliknya itu bersedia mandi dan mencuci rambutnya lagi.

"Halo Klaus Maier, terima kasih atas pesan Anda di halaman Facebook saya. Saya benar-benar tak ingin disalahkan karena putra Anda tak mau dicuci rambutnya. Oleh karena itu, setelah rambut Raphael dicuci lagi, saya ingin mengirimkan kejutan kecil buatnya," balas Schweinsteiger di FB-nya.

Saat BOLANEWS melihat postingan Maier di akun Facebook Schweinsteiger, sudah ada sekitar 3.000 komentar yang mengomentari postingan Maier dan 72 ribu lainnya memberi tanda "suka" pada postingan menarik itu sejak postingan diunggah pada Sabtu (21/2).