Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

2,95 Triliun untuk Van Gaal dengan Syarat Juara

By Andrew Sihombing - Minggu, 3 Mei 2015 | 18:22 WIB
Louis van Gaal (OLI SCARFF/AFP/Getty Images)

Petinggi Man. United dikabarkan siap menggelontorkan 150 juta pound alias sekitar 2,95 triliun rupiah untuk belanja pemain baru di bursa transfer musim panas nanti. Namun, ada syarat tertentu yang mesti dipenuhi pelatih Louis van Gaal.

Seperti dilansir Mirror, dDana besar itulah yang bakal dipakai Van Gaal untuk mendapatkan tanda tangan sejumlah pemain incaran, seperti Gareth Bale, Memphis Depay, atau Mats Hummels. Total 150 juta pound sama dengan yang dibelanjakan Van Gaal di musim panas pertamanya di Old Trafford saat memboyong Angel Di Maria, Luke Shaw, Daley Blind, hingga Marcos Rojo.

Musim lalu, pihak klub sebenarnya sudah mensyaratkan gelar juara Liga Premier kepada siapa pun pelatih yang menggantikan posisi David Moyes. Hanya, target itu diubah setelah Van Gaal bertemu dengan wakil presiden Ed-Woodward dan pemilik klub asal AS.

Vaan Gaal ketika itu bersikeras akan menerima tanggung jawab sebagai pelatih Setan Merah bila diberi waktu untuk membangun tim. Eks komandan Barcelona ini juga hanya menjanjikan posisi finis di empat besar klasemen Liga inggris dan target itulah yang tengah berusaha diwujudkannya saat ini.

Van Gaal, yang kontraknya  tersisa dua tahun lagi, menyatakan sanggup mempersembahkan gelar sebelum masa kerjanya di Old Trafford berakhir. Namun, petinggi klub berharap gelar Liga Premier sudah bisa diraih di akhir musim depan bila United berhasil mendapatkan pemain buruan mereka di bursa musim panas.