Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RETRO: Mexes Tak Suka Nedved Karena Suka Pura-Pura

By Caesar Sardi - Jumat, 8 Mei 2015 | 23:36 WIB
Philippe Mexes, membenci Pavel Nedved. (Michael Steele/Getty Images)

Salah satu duel yang menarik dinanti dalam grande sfida antara Roma dengan Juventus di Olimpico, Minggu (23/9), adalah Philippe Mexes kontra Pavel Nedved. Dalam uji coba Roma melawan Juventus, Agustus lalu, kedua pemain beberapa kali bersitegang setelah terjadi kontak fisik.

Beberapa hari setelah pertandingan Mexes berkata: “Hanya pertandingan persahabatan, tapi kami tidak dapat menghindari pelanggaran dan kontak fisik. Nedved berlebihan. Saya benar-benar sangat tidak menyukainya.”

Maksud bek sentral Roma asal Prancis itu adalah Nedved sering berpura-pura cedera sesudah terjadi kontak fisik dengan dirinya.

Setelah membaca komentar eks bek Auxerre itu di koran, Nedved tidak mau memperpanjang konflik. “Saya tidak tertarik pada apa yang dikatakan Mexes. Saya tidak berniat untuk memulai kontroversi,” kata gelandang Juventus asal Rep. Ceska itu, seperti dilansir Channel4.

“Saya bermain sepakbola. Saya memberi yang terbaik dari saya di lapangan, melakukan semua yang dapat saya lakukan untuk menang, dan fokus pada hal itu,” jelasnya.

Suasana laga pada Ahad memungkinkan kedua pemain untuk terlibat dalam ketegangan lagi. Roma dan Juventus adalah klub yang memiliki tingkat rivalitas tinggi. Terlebih lagi, Nedved pernah berbaju Lazio, musuh sekota Il Lupo.

(Penulis: Riemantono)