Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Selamat Tinggal pada Top Scorer (Lagi)

By Firzie A. Idris - Kamis, 21 Mei 2015 | 18:34 WIB
Steven Gerrard, delapan gol musim ini. (Stu Forster/Getty Images)

Setelah kepergian Luis Suarez musim panas lalu, Liverpool kini akan mengucapkan selamat tinggal pada top scorer mereka lagi.

Jika Raheem Sterling (7 gol) dan Jordan Henderson (6) tak menambah pundi-pundi mereka, Steven Gerrard akan menyelesaikan musim dengan delapan gol liga, terbanyak dari rekan-rekannya.

Pengoleksi 503 penampilan bagi Liverpool itu tentu akan senang jika bisa menyelesaikan musim terakhirnya sebagai pencetak gol terbanyak klub. 
Namun, ia pasti berharap situasi jauh lebih baik dari sekarang.
Musim lalu Liverpool secara berat hati harus melepas Suarez yang mencatatkan 31 gol sepanjang musim.
Bahkan, duet Suarez dan Daniel Sturridge musim lalu mampu mencatatkan 53 gol sepanjang musim, lebih banyak dua dari torehan semua pemain musim ini yang hanya bisa mengoleksi 51 gol.

Musim panas lalu Liverpool secara berat hati harus melepas Suarez yang mencatatkan 31 gol sepanjang musim ke Barcelona.

Bahkan, duet Suarez dan Daniel Sturridge musim lalu membobol gawang lawan 53 kali di Premier League 2013/14, lebih banyak dua dari torehan sementara semua pemain musim ini (51 gol).

Gerrard, yang mengoleksi 503 penampilan bagi Liverpool, tentu akan senang jika bisa menyelesaikan musim terakhirnya sebagai pencetak gol terbanyak klub. 

Namun, ia pasti berharap situasi jauh lebih baik dari sekarang.

Reds keok di Liga Champion, gugur secara menyakitkan di Piala Liga dan Piala FA serta tak punya bensin untuk mengejar Manchester United di peringkat keempat, slot terakhir ke Liga Champion.