Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persela Gagas Penggunaan Tiket Elektronik

By Aning Jati - Rabu, 25 Februari 2015 | 07:31 WIB
Persela akan memberlakukan tiket elektronik di putaran kedua LSI 2015. (Sahlul Fahmi/Bolanews)

Sebuah terobosan baru akan dilakukan manajemen Persela. Klub berjuluk Laskar Jaka Tingkir itu akan menggagas tiket elektronik saat menggelar laga kandang.

Rencana Persela itu memang patut diapresiasi meski tiket elektronik bukanlah hal baru. Hanya, untuk kalangan klub di Tanah Air, bisa jadi Persela merupakan klub pertama yang mengembangkan teknologi ini.

"Sebenarnya kami sudah mewacanakan tiket elektronik ini sejak awal musim lalu. Namun, karena ada kendala teknis rencana tersebut akhirnya molor hingga sekarang," kata Yuhronur Efendi, CEO Persela.

Rencananya tiket elektronik ini akan mulai diberlakukan pada putaran kedua musim ini. Untuk itu saat ini manajemen sedang mematangkan rencana tersebut, termasuk membicarakan hal itu dengan bank pemerintah.

"Semoga rencana ini berjalan mulus sehingga kami bisa segera merealisasikan tiket elektronik bagi penonton Persela," ucap pria yang juga menjabat sebagai Sekda Kabupaten Lamongan itu.

Nantinya teknologi ini tidak hanya dinimati oleh penonton kelas VIP saja, namun juga bagi penonton yang memilih kelas ekonomi.