Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Pekan Libur, Pasukan Singo Edan Latihan Lagi

By Tulus Muliawan - Selasa, 12 Mei 2015 | 20:00 WIB
Samsul Arif dkk. siap berlatih lagi. (Iwan Setiawan/Bolanews)

Pasca libur dua setengah pekan, skuat Arema Cronus kembali menggelar latihan. Rencananya, Rabu sore (13/5) Ahmad Bustomi dkk. mulai latihan lagi di Lapangan Abdulrachman Saleh, Kabupaten Malang.

"Tim pelatih sudah bertemu dengan manajemen. Keputusannya latihan digelar lagi sebagai antisipasi jika ada turnamen dalam waktu dekat," kata pelatih Arema, Suharno.

Latihan tersebut memang bersamaan dengan agenda RUPS PT Liga yang dilakukan di Jakarta. Manajemen optimistis dalam agenda itu memutuskan jadwal Piala Liga yang rencana awal digelar akhir Mei.

Namun, kemungkinan program latihan besok ini diikuti semua pemain. Sebab, beberapa pemain yang ada di luar kota belum kembali lagi ke Malang.

Praktis hanya pemain Malang dan Jawa Timur kemungkinan mengikuti latihan. Sedangkan pemain lainnya dijadwalkan menyusul beberapa hari ke depan.

"Sebenarnya pemain juga ingin segera latihan untuk mengisi kekosongan," imbuh asisten pelatih Arema Joko Susilo.

Setelah menggelar latihan perdana, para pemain dikumpulkan untuk bertemu dengan manajemen pada 14 Mei. Mereka akan membahas revisi kontrak dan kelanjutan masa depan di Arema.

Pertemuan ini yang sebenarnya sangat ditunggu pemain. Karena mereka ingin segera dapat kejelasan terkait masa depan kontrak.

"Jenuh lama-lama di rumah. Lebih bagus segera latihan dan segera dapat kejelasan," kata bek senior Arema Suroso.

Program latihan ini sudah dirindukan pemain. Karena selama libur, jarang pemain yang melakukan latihan rutin. Mayoritas mereka hanya joging, berkumpul dengan keluarga hingga main tarkam (galadesa).