Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Cara Bayu Gatra Hadapi Persaingan di Tim

By Aning Jati - Selasa, 24 Februari 2015 | 17:52 WIB
Bayu Gatra Sanggiawan menambah porsi latihan sendiri. (Yan Daulaka/Bolanews)

masing.

Dua pemain yang memandang perlu melakukan latihan tambahan itu, semisal dua penggawa Bali United Pusam (BUP), Bayu Gatra Sanggiawan dan Lerby Eliandry Pong Baru.

Saat Bali United Pusam libur dari dari agenda latihan rutin, dua pemain eks Putra Samarinda itu terlihat berlatih sendiri.

"Daripada tidak kemana-mana di saat libur, lebih baik latihan sendiri. Itupun hanya untuk mengulangi teknik yang diajarkan pelatih, biar tidak cepat lupa," ucap Bayu, yang sangat mungkin ditunjuk coach Indra sebagai kapten BUP musim ini.

Hotel Euphoria yang dijadikan mes sementara BUP dengan Lapangan Trisakti Kuta, yang hanya berjarak sekitar 50 meter, benar-benar dimanfaatkan Lerby dan Bayu untuk menambah porsi latihan, seperti jogging, juggling, tembakan, dan mengolah bola.

"Saya pikir untuk mengolah bola tidak harus diajarkan pelatih, tapi kami terus belajar sendiri berulang  kali. Lama kelamaan akan bagus," kata Bayu.

Eks pemain timnas U-23 itu menambahkan bila masih butuh banyak belajar dan latihan lebih keras lagi mengingat setiap musim selalu muncul pemain-pemain muda berbakat yang bisa saja mengancam posisinya di klub.

"Jika tidak belajar dan meningkatkan skill, ancamannya sudah pasti mengarah ke posisi inti di tim. Soal yang satu ini saya sadari penuh. Itulah mengapa saya harus terus belajar dan menjaga kondisi agar tetap fit dan selalu siap pakai," ungkapnya.