Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dawson Ungkap Alasan Tinggalkan The Lilywhites

By Verdi Hendrawan - Jumat, 1 Mei 2015 | 17:00 WIB
Michael Dawson (Andrew Powell/Getty Images)

Mantan bek Tottenham Hotspur, Michael Dawson, mengatakan kepada talkSPORT bahwa ia masih merasa berat jika mengingat kembali kenangan di klub lamanya.

Saat ini Dawson telah bermain baik bersama Hull City. Ia mengatakan kepada stasiun radio bahwa ia tidak akan merayakan golnya jika ia membobol gawang Spurs, saat kedua tim bertemu pada tanggal 16 Mei.

"Saya ingin bertemu teman-teman saya yang masih tetap berhubungan dan melihat para fans. Ketika saya meninggalkan mereka itu sungguh masa-masa yang sulit, sangat emosional, saya tidak dapat menyembunyikannya, saya mencintai sepuluh tahun keberadaan saya di sana," ujar Dawson.

"Tidak ada perayaan (jika ia mencetak gol) - Ketika Anda mengenakan baju klub apapun tempat Anda bermain, Anda harus memberikan 100% dan menjadi profesional," papar kapten Hull tersebut, yang pernah memberikan gelar Piala Carling untuk The Lilywhites pada musim 2007/08.

Dawson hengkang karena tidak mempunyai pilihan, Spurs semakin memiliki banyak bek tangguh, yang berarti jika ia tetap tinggal, ia akan jarang dimainkan. Ia mungkin bukan bek terbaik dalam hal teknik, tapi ia merupakan seorang pemimpin yang selalu bermain dengan hatinya.

Penggemar Tottenham tahu persis apa yang mereka dapatkan jika Dawson bermain dan tahu bahwa ia akan melakukan segala sesuatu dalam pertandingan.

Mudah-mudahan Dawson tidak akan membawa malapetaka bagi Harry Kane dkk, tetapi jika ia melakukannya, ia akan tetap menaruh rasa hormat pada publik White Hart Lane dengan tidak merayakannya.