Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Debuchy Kembali Mengalami Cedera

By Tulus Muliawan - Jumat, 1 Mei 2015 | 08:40 WIB
Mathieu Debuchy, mengalami cedera hamstring. (JUSTIN TALLIS/AFP)

Mathieu Debuchy diragukan tampil saat Arsenal bertandang ke Kingston Communications Stadium, kandang Hull City. Pasalnya, Debuchy mengalami cedera menjelang pertandingan melawan Hull pada hari Senin (4/5).

Bek kanan asal Perancis ini baru saja kembali dari dislokasi bahu dan berada di bangku cadangan saat Arsenal bermain imbang 0-0 dengan Chelsea akhir pekan lalu.

Bos Arsenal, Arsene Wenger, mengungkapkan Debuchy mengalami masalah hamstring saat latihan Wenger tidak yakin Debuchy bisa tampil menghadapi Hull.

The Professor mengatakan: "Semua pemain dalam kondisi yang baik, terlepas dari Mathieu Debuchy, yang mengalami sedikit masalah pada hamstring."

"Kami tidak tahu seberapa buruk cederanya. Senin (4/5) terlalu dini baginya untuk bermain. Terlepas dari semua pemain yang siap tampil," imbuh Wenger.

Wenger menambahkan: "Kami berada pada periode musim dimana kesiapan semua pemain menjadi penting. Melihat semua pemain fit akan membuat satu sama lain menjadi lebih kuat."

"Kami berada di jalur yang baik dan kami ingin selalu menjaganya. Fakta bahwa kami memiliki banyak pilihan sangat menarik bagi saya," kata pelatih yang akan berjuang mempertahankan gelar Piala FA menghadapi Aston Villa di partai puncak 30 Mei mendatang.