Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gabung Arema U-21, Performa Yao Rudy Anjlok

By Ade Jayadireja - Rabu, 6 Mei 2015 | 12:16 WIB
Yao Rudy Abblode (Iwan Setiawan)

21 Selasa (5/5). Striker Singo Edan senior, Yao Rudy Abblode, gabung dalam latihan yang dilangsungkan di lapangan Universitas Negeri Malang.

Striker 22 tahun asal Liberia ini tampak serius melahap semua materi yang diberikan pelatih Arema U-21 Noordin Bastyan.

"Baru hari ini saya ikut latihan. Hanya untuk jaga kondisi saja sambil menunggu kejelasan kompetisi dari manajemen Arema. Mungkin beberapa hari kedepan saya masih latihan di sini," kata Rudy.

Meski statusnya pemain asing tim senior, ternyata mantan striker Persiwa ini belum bisa memberikan contoh positif. Ketika di sesi game, dia dimasukkan tim cadangan Arema U-21. Hasilnya, timnya dihajar tim inti Singo Edan Muda dengan skor telak 4-0.

"Meski yang gabung latihan pemain asing senior, kami tidak grogi, makanya bisa menang lawan tim Yao Rudy," kata gelandang inti Arema U-21 Istyo Nur.

Para pemain Singo Edan Muda tak grogi lantaran Yao Rudy hanya pemain pelapis di tim senior. Bahkan usai latihan, tidak ada pemain yang sekedar foto bersama atau meminta tanda tangan.

Terlepas dari hal itu, sebenarnya, anjloknya performa Rudy dalam sesi latihan kemarin juga karena jarang dapat suplai bola dari rekan-rekannya. Apalagi tim cadangan Arema U-21 kemampuannya berbeda cukup jauh dengan pemain inti.