Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

10 Pemain Chelsea Ditahan Imbang Burnley

By Verdi Hendrawan - Minggu, 22 Februari 2015 | 01:02 WIB
Ben Mee (6) saat membobol gawang Chelsea untuk menyelamatkan Burnley dari kekalahan. (Julian Finney/Getty Images)

Menghadapi Burnley yang saat ini masih berada di zona degradasi Premier League, Chelsea tidak menurunkan kekuatan terbaiknya. Beberapa perubahan dilakukan manajer Jose Mourinho, namun tetap dirasa sangat layak untuk meraih kemenangan.

Mourinho melakukan tiga perubahan pada tim utamanya dengan memasukkan Juan Cuadrado, kurt Zouma, dan Filipe Luis sejak menit pertama. Namun, The Blues tetap mampu unggul dengan cepat.

Branislav Ivanovic kembali berhasil mencetak gol bagi Chelsea pada menit ke-14 memanfaatkan umpan Eden Hazard. Ini adalah gol keempatnya dari enam pertandingan terakhir yang menunjukkan bahwa bek sayap Serbia itu memang cukup produktif di depan gawang lawan.

Namun, gol cepat dari Ivanovic itu tidak mampu digandakan oleh para pemain Chelsea. Hal ini tidak berubah setelah Mourinho melakukan beberapa perubahan dengan memasukkan Willian Borges menggantikan Cuadrado.

Chelsea pun mendapat masalah setelah gelandang Nemanja Matic dikeluarkan oleh wasit. Pemain asal Serbia itu diganjar kartu merah langsung setelah melakukan reaksi yang berlebihan kepada Ashley Barnes.

Chelsea yang bermain dengan 10 pemain pun semakin kesulitan untuk memperbesar keunggulan. Justru pada menit ke-81, bek sayap Burnley, Ben Mee, berhasil membawa timnya menyamakan kedudukan. Pemain berusia 25 tahun itu berhasil menyambut umpan sepak pojok Kieran Trippier yang tidak mampu dihadang Thibaut Courtois.

Skor imbang 1-1 ini pun bertahan hingga akhir pertandingan. Hasil ini membuat Chelsea kini hanya berjarak delapan poin dari Manchester City di posisi ke-2 dan menjadi hasil imbang kedua secara berturut-turut setelah ditahan imbang Paris Saint-Germain di lag pertama babak 16 besar Liga Champion.