Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hadapi Inggris, Indonesia Dilarang Over Confident

By Tulus Muliawan - Senin, 11 Mei 2015 | 05:30 WIB
Hendra Setiawan dkk. siap hadapi Inggris. (Fernando Randy/Bolanews)

Indonesia sudah siap 100 persen menghadapi pertarungan sengit di Piala Sudirman 2015. Perjuangan membawa pulang gelar bergengsi itu akan dimulai pada Senin (11/5) menghadapi Inggris.

Manajer Indonesia, Rexy Mainaky,  mengatakan bahwa saat ini semua atlet dalam keadaan baik dan siap bertanding. Rexy juga optimis Indonesia mampu mencapai target ke final kejuaraan beregu Piala Sudirman kali ini.

“Pada prinsipnya pemain-pemain yang sudah kami siapkan untuk melawan Inggris sudah siap, sudah kami arahkan dan sudah sama-sama menganalisa calon lawan. Mereka sudah dipersiapkan semaksimal mungkin," kata Rexy.

Selama ini pelatih dan pemain juga sudah melihat pemain-pemain lain di lapangan. Paling tidak kami sudah ada gambaran. Tapi kami tetap harus menjaga agar jangan sampai pemain over confident, yang menyebabkan lengah di lapangan,” ujar Rexy.

Di laga pembuka ini, Indonesia menargetkan meraih empat poin dari nomor ganda putra, ganda putri, ganda campuran, dan tunggal putri. Rexy juga berharap agar tunggal putra Indonesia bisa membuat kejutan dan melengkapi kemenangan Indonesia.