Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indonesia Menanti Kejutan Tunggal Putra

By Tulus Muliawan - Senin, 11 Mei 2015 | 04:30 WIB
Jonatan Christie, andalan Indonesia di sektor tunggal putra. (Erly Bahtiar/Bolanews)

Putih diharapkan bisa mengamankan empat poin di laga pembuka yang berlangsung, Senin (11/5).

“Untuk poin andalan sebenarnya kalau bisa ya rebut semua nomor. Kalau melihat dengan realistis, strong area kita memang adanya di ganda putra, ganda putri dan ganda campuran," ujar Manajer Tim Indonesia, Rexy Mainaky.

"Tapi kalau kita lihat juga tunggal Putri Indonesia masih di atas Inggris, tinggal kita tunggu saja siapa yang mereka (Inggris) turunkan. Paling tidak kita bisa mencuri poin dari empat sektor tersebut,” imbuh Rexy.

Selain membidik empat poin dari empat nomor di atas, Rexy juga berharap agar tunggal putra Indonesia bisa membuat kejutan. Rexy yakin betul akan kemampuan para pemain muda Indonesia di sektor tunggal putra.

"Kami berharap tunggal putra bisa memberikan kejutan. Selama ini orang beranggapan Indonesia lemah di tunggal putra dan putri. Untuk itu saya harapkan dari dua nomor tersebut bisa membuat kejutan,” kata Rexy.

Di Piala Sudirman tahun ini, Indonesia tampil dengan trio pemain tunggal putra yang usianya masih sangat belia. Di sektor ini, Indonesia diwakili oleh Jonatan Christie (17 tahun), Ihsan Maulana Mustofa (20 tahun), dan Firman Abdul Kholik (18 tahun).