Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lazio-Roma Berbagi Kemenangan, Milan Kalah Lagi

By Tulus Muliawan - Kamis, 30 April 2015 | 03:50 WIB
Milan kembali menelan kekalahan. (Maurizio Lagana/Getty Images)

33 Serie A, Kamis (30/4) dini hari WIB. Lazio sukses membekuk Parma 4-0, sedangkan Roma berhasil mempermalukan Sassuolo dengan skor 3-0.

Tiga gol kemenangan Roma masing-masing dicetak oleh Seydou Doumbia (6), Alessandro Florenzi (27), dan Miralem Pjanic (74). Sementara itu, Marco Parolo (10), Miroslav Klose (13), Antonio Candreva (16), dan Keita Balde Diao (81) menjadi penentu kemenangan Lazio.

Kemenangan duo klub ibukota ini sekaligus menunda pesta juara Juventus. Pasalnya, kemenangan Lazio dan Roma di pekan ke-34 membuat peluang mereka menyalip Juventus masih terbuka, meski sangat kecil.

Kemenangan ini membuat Lazio berada di posisi kedua klasemen Serie A dengan 62 poin, sedangkan Roma membuntuti dari posisi ketiga dengan 61 poin. Kedua tim sama-sama masih menyisakan lima laga lagi.

Milan Kalah

Berbeda dengan Lazio dan Roma, Milan kembali bernasib sial di pekan ke-33. Setelah takluk di markas Udinese, Rossoneri dipaksa bertekuk lutut oleh Genoa di Stadion San Siro.

Secara beruntun, Andrea Bertolacci (37), Mbaye Niang (49), dan Iago Falqué (90+3) merobek jala gawang Diego Lopez. Sedangkan Milan hanya mampu membalas satu gol lewat Phillipe Mexes (66).

Kekalahan Milan juga diwarnai kartu merah yang diterima Jeremy Menez pada menit 72. Bomber asal Prancis itu diusir wasit usai mendapat kartu kuning kedua karena melanggar Edenilson.