Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool Gagal ke LC, Terry Cetak Rekor

By Tulus Muliawan - Senin, 11 Mei 2015 | 02:00 WIB
Chelsea vs Liverpool, berakhir imbang 1-1. (John Powell/Getty Images)

1 di markas Chelsea, Minggu (10/5).

Meski dominasi pertandingan dipegang Liverpool, Chelsea mampu membuka keunggulan pada menit kelima berkat sundulan John Terry.

Liverpool baru bisa membalas beberapa saat sebelum jeda turun minum lewat sundulan Steven Gerrard. Pertandingan berakhir sama kuat.

Hasil imbang ini membuat Liverpool terpaku di posisi lima klasemen sementara dengan selisih enam poin dari Manchester United, yang menempati di zona aman terbawah menuju Liga Champion.

Kedua tim masih menyisakan dua pertandingan. Namun, dengan selisih gol yang cukup jauh (14 gol) Liverpool sulit mengejar Setan Merah.

Sementara itu, satu gol Terry ke gawang Liverpool menjadikannya sebagai bek tersubur di Premier League dengan torehan 39 gol.

Pada saat yang sama, gelandang Cesc Fabregas juga menjadi pemimpin daftar assist terbanyak musim ini dengan catatan 18 assist.

Meski begitu, penampilan Fabregas di laga ini menuai banyak kritik. Salah satunya dari pelatih Liverpool, Brendan Rodgers.

"Pelanggaran Cesc Fabregas sangat keras. Dia harusnya mendapat kartu merah. Insiden itu memang terjadi di awal pertandingan, tapi tidak ada alasan untuk terhindar dari kartu merah," kata Rodgers.