Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Andrea Pirlo Buka Peluang Tinggalkan Italia

By Zulfirdaus Harahap - Selasa, 5 Mei 2015 | 12:43 WIB
Andrea Pirlo (Valerio Pennicino/Getty Images)

Bintang Juventus, Andrea Pirlo, rupanya tak menutup peluang untuk hengkang ke luar negeri pada akhir musim ini. Amerika Serikat disebut sebagai tujuan potensial Pirlo.

Andrea Pirlo sudah empat musim memperkuat Juventus. Bersama Si Nyonya Tua, pemain 35 tahun itu sukses meraih sejumlah gelar domestik.

Pirlo mengklaim bahwa dirinya berniat untuk membuka segala kemungkinan perihal masa depannya, termasuk hengkang ke luar Italia. Namun, kini pemain asal Italia ingin berfokus dahulu untuk membawa Juventus meraih titel Liga Champion.

"Ini akan menjadi impian untuk mengakhiri waktu saya di Turin, dengan memenangkan Liga Champion. Tapi, saya belum mau berhenti bermain," kata Pirlo kepada La Gazetta dello Sport.

"Saya akan terus bermain selama saya masih memiliki keinginan yang besar untuk berlatih setiap hari. Tentu saja, saya takkan tinggal di Italia. Juventus akan menjadi klub Serie A terakhir saya tak peduli apapun," tutur Pirlo.

"(Amerika Serikat) adalah sebuah pilihan, tapi belum ada yang pasti. Saya masih memikirkan Juve, dan mari kita angkat piala dan kemudian mari kita lihat setelahnya," jelas Pirlo.